Pages

Onbux

RED Hot

Selasa, 23 November 2010


 New York-Film Harry Potter dan Deathly Hallows - Part 1 membuat rekor baru. Film seri ketujuh dari cerita penyihir cilik karangan J.K. Rowling ini meraup pendapatan US$ 125,1 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun sejak peluncuran sampai akhir pekan pertama. 

Angka fantastis itu mematahkan rekor serial mereka yang sebelumnya dipegang Harry Potter and the Goblet of Fire pada 2005 sebesar Rp 918 miliar. Deathly Hallows juga tercatat sebagai film baru terlaris nomor enam, yang meraih pendapatan pekan pertama terbesar sepanjang masa. Di bawah Iron Man 2 yang Mei lalu meraup Rp 1,15 triliun.

Pendapatan Deathly Hallows melebihi taksiran pengamat yang memperkirakan film ini meraup Rp 879 miliar di tiga hari pertama. 

Deathly Hallows diluncurkan Kamis malam lalu di Amerika Serikat secara serentak di 3.700 bioskop. Di Indonesia, seri terbaru Harry Potter ini bisa dinikmai sejak Jumat lalu. Berbagai bioskop menyediakan lebih dari satu studio untuk film ini. Seperti Puri XXI yang menayangkan Deathly Hallows di lima studio dan hanya menyisakan tiga studio untuk film lain.

Film besutan David Yates ini dengan mudah menggeser animasi Megamind dari puncak tangga film terlaris alias Box Office. Setelah tiga pekan, Megamind, yang mengisahkan alien sebagai superhero konyol, mengumpulkan sekitar Rp 980,5 miliar. 

0 komentar:

Posting Komentar

halfptc

fox